Jumat, 15 Mei 2015

ARTIKEL COVER VERSION

Konten merupakan salah satu faktor penting agar blog yang kita miliki laris pengunjung serta diapresiasi oleh google dengan menempatkan pada halaman-halaman terdepan di mesin pencarian.

Namun, yang saya rasakan dan kemungkinan besar teman-teman newbie dalam menulis konten untuk blog adalah ide. Yak tul, ide itu sesuatu yang sangat mahal harganya bagi kami seorang newbie. Dan, saya juga yakin bagi para mastah pun ide adalah kunci sukses dari blog yang dibangun.

Sehingga, sering kali saya berpikir, apa ya ide yang harus ada untuk membuat suatu konten?
Nah, barusan saya mendengarkan lagu yang dinyanyikan bukan oleh original singer nya. Tapi, apa pendapatku? Wah, ini bagus juga meskipun dinyanyikan bukan oleh penyanyi aslinya, banyak dikenal dengan istilah cover version.

Nah ini dia, Cover version. Tapi cover version yang saya maksud adalah dengan gaya dan ciri khas kita. Sehingga, lagunya udah terkenal, tapi kita yang nyanyiin juga jadi ikut terkenal meskipun nyanyi lagu orang lain.

Cover version ini mungkin bisa kita jadikan inspirasi untuk ide menulis. Dan google pun welcome dengan tema tulisan yang sama namun dengan gaya bahasa dan ciri khas kita.

Alhasil akan banyak sekali ide untuk menulis.

Kita ambil contoh, membaca tulisan wartawan di media massa. Setelah kita baca lalu kita tuangkan dalam tulisan kita sesuai apa yang ada di pikiran kita. Ya, kayak kalau kita menyampaikan sebuah kabar kepada teman-teman setelah kita membaca berita. Itulah yang saya pikir sebagai konsep original.

Kembali ke penyanyi tadi...eh ini ngomongin penyanyi atau konten sih?
Penyanyi tadi berulang kali menyanyikan lagu miliki penyanyi lain dengan gayanya sendiri, berulang-ulang. Orang lain suka, dia juga jadi terkenal.

Nah, kemudian karena sudah terkenal, dia coba bikin lagu sendiri,....apa yang terjadi? Karena sudah terkenal, lagu yang dinyanyikan walaupun hanya satu kalimat saja...misalnya hancur-hancur hatiku, di ulang-ulang menjadi sebuah lagu, hmmm enak juga ya lagunya.

Bayangin kalau lagu baru itu kita yang nyanyiin di saat kita ga terkenal? Apa jadinya? Pasti banyak orang akan mencibir, "lagu apaan ini"

Kira-kira begitu pemikiran saya soal mencari ide untuk mebuat konten sendiri. Dan saya yakin inilah yang dinamakan original menurut mbah google.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar